HONORER KATEGORI 2 ( K2 ) TIDAK ADA LAGI DENGAN BERAKHIRNYA PP NO 56 TAHUN 2012

Diposting pada

INFORMASI HONORER KATEGORI 2 ( K2 ) TIDAK ADA LAGI DENGAN BERAKHIRNYA PP NO 56 TAHUN 2012 , untuk lebih jelasnya mari kita simak beritanya yang kami kutip dari : JPPN.com

Badan Kepegawaian Negara belum berani melangkah terkait kebijakan MenPAN-RB, Yuddy Chrisnandi yang akan memberikan kesempatan kepada honorer kategori dua (K2) berusia di atas 35 tahun untuk diprioritaskan dalam seleksi CPNS 2015.

Pasalnya, BKN hingga hari ini tidak mendapatkan informasi tentang rekrutmen CPNS dari honorer K2. “Bagi kami honorer K2 tidak ada lagi. Kan PP 56 Tahun 2012 sudah berakhir. Otomatis dengan PP itu “mati”, semuanya berakhir,” kata Karo Humas BKN Tumpak Hutabarat kepada JPNN, 


HONORER KATEGORI 2 ( K2 ) TIDAK ADA LAGI DENGAN BERAKHIRNYA PP NO 56 TAHUN 2012
HONORER KATEGORI 2 ( K2 ) TIDAK ADA LAGI DENGAN BERAKHIRNYA PP NO 56 TAHUN 2012






Menurut Tumpak, kalau pemerintah berniat mengangkat lagi, harus ada PP yang baru. Namun, hingga kini BKN belum mendapatkan informasi tentang PP tersebut.

“BKN memang yang akan memproses pengangkatannya, namun kalau tidak ada instruksi apa-apa, bagaimana BKN bisa bekerja,” tuturnya.

Dia menambahkan, BKN akan segera memproses pendataan honorer K2 yang tidak lulus tes bila sudah ada petunjuk dari MenPAN-RB.Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) meragukan estimasi KemenPAN-RB terkait biaya seluruh honorer K2 untuk terkait pengangkatan menjadi CPNS.

Menurut Ketua Umum FHK2I, Titi Purwaningsih, estimasi KemenPAN-RB terlalu lebay. Sebelumnya, KemenPAN-RB menyebutkan, biaya honorer K2 menjadi CPNS dengan kerja 28 tahun mencapai 1000 triliun.“Kalau dana 1000 triliun rupiah kok fantastis sekali ya. Kayaknya Itu itung-itungan yang belum benar,” kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN.

Dasarnya, lanjut Titi, masa kerja honorer K2 tidak akan sampai 28 tahun. Pasalnya, honorer K2 yang ada lebih banyak berusia 35 tahun ke atas. Selain itu, yang dituntut honorer K2 adalah mengisi formasi honorer bodong karena sampai saat ini masih belum terpenuhi kuota 218 ribu.

“Kalau pemerintah bilang anggaran untuk honorer makan hampir separuh APBN, tapi kenapa tahun juga pemerintah masih buka penerimaan CPNS dari jalur umum. Apakah tidak ada sama sekali penghargaan buat kami,” tambah Titi.

“Jangan pakai alasan itulah untuk tidak mengangkat honorer K2 menjadi CPNS. Kami butuh yang pasti-pasti saja dan bukan asumsi semata,” tegas Titi.


Sekian Informasi dan berita yang dapat kami berikan , semoga ada manfaatnya buat Bapak/Ibu Semua .
Sekian dan terima kasih  

 ” Hidup Terasa Indah dengan Berbagi “

(Sumber :  www.jpnn.com)

Incoming search terms:

  • surat ijin kerja saudara meninggal
  • contoh surat pengunduran diri pegawai honorer
  • surat tidak masuk kerja karena saudara meninggal
  • syarat ijin kerja jika ada yang meninggal
  • surat ijin tidak masuk kerja karena ada yang meninggal
  • pppk di mendagri
  • contoh surat pengunduran diri kerja honorer
  • contoh surat lamaran sukuan yang benar PTK
  • contoh surat lamaran kerja tenaga pppk
  • contoh surat izin tidak masuk kerja kepentingan karena bagi guru

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *